Menu

40+ Tutorial Model Hijab Pashmina Simple, Syar’i, Simple Terbaru

Sista pasti sudah tau dong tentang model hijab pashmina yang tren banget di dunia fashion.

Namun bagi yang baru memulai mungkin akan kesulitan menggunakan hijab model ini. Oleh karena itu kita bagikan Tutorial Hijab Pashmina Simple untuk sista yang cantik dan manis.

Ketika baru memulai berhijab tentu pasti kamu memerlukan persiapan seperti halnya hunting jilbab baru yang nantinya akan dikenakan.

Sekarang ini model jilbab pashmina merupakan salah satu yang paling banyak ditemukan di pasaran.

Mungkin kamu sudah membayangkan nantinya akan dibuat model seperti apa. Karena emang banyak sekali kreasi yang bisa dibuat dari jilbab pashmina ini.

Tapi terkadang model hijab yang menurut kamu cocok ternyata tidak begitu cocok dan sesuai ekspestasi.

Sehingga membuat kamu bingung dan berhenti mencoba model lainnya. Inilah yang membuat kamu akan semakin tidak percaya diri. Kamu harus terus mencoba hingga kamu merasa begitu cocok dan pas dengan gaya kamu.

Fashion hijab semakin berkembang, bukan hanya dari bajunya saja tapi juga cara berkreasi hijabnya. Salah satu fashion item yang sering di-eksplore para wanita adalah hijab pashmina. Kerudung yang berbentuk persegi panjang ini memberikan kebebasan kepada para muslimah untuk mendesainnya.

Ada juga yang menjadikan hijab pashmina sebagai pelengkap. Simak artikel ini hingga habis supaya tau gimana caranya berkreasi dengan pashmina untuk berbagai acara.

Sekilas tentang hijab pashmina yang perlu kamu tau, sebenarnya pashmina itu artinya kain wool dari bahasa Persia. Maka nggak heran kalau harga pashmina cenderung lebih mahal dibanding dengan hijab persegi atau model lainnya.

Tapi seiring dengan perkembangan fashion, pashmina mengalami transformasi. Bentuk hijab pashmina panjang seperti selendang. Beberapa bermotif, tapi ada juga yang polos. Tergantung pada selera dan digunakan untuk acara apa.

Macam Gaya Hijab Pashmina

Contents

Dalam memilih hijab pashmina memang gampang tapi juga susah. Gampangnya karena ada beragam motif, warna, serta jenis bahan. Sedangkan susahnya adalah tidak semua orang bisa mengkreasikan pemakaian pashmina. Karena pashmina tidak mudah untuk dibentuk karena lebar bahannya yang cukup besar. Di bawah ini kamu bisa ikuti contoh-contoh tutorial untuk pemakaian hijab pashmina:

Maka dari itu pada tutorial hijab ini kamu tidak perlu lagi bingung dengan gaya hijab apa yang akan kamu kreasikan pada jilbab pashmina kamu.

Karena ada banyak model yang bisa kamu coba atau kalau kamu ingin mencoba gaya dan model kreasi lainnya,  kamu bisa lihat halaman panduan Tutorial Hijab ini.

Berikut ini lebih dari 40+ kreasi tutorial hijab pashmina terbaru yang bisa kamu coba untuk belajar cara memakai jilbab pashmina.

Tutorial Hijab Pashmina Berbagai Mode

Fashion hijab masih berkembang pesat. Tutorial hijab pashmina, dan model pakaian baru terus membanjiri media sosial dan internet. Dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut terkait tutorial hijab pashmina, sesuai dengan beberapa tujuan pemakaiannya.

Wanita yang mengikuti tren pasti memiliki beberapa jenis kerudung. Mulai dari kerudung pashmina, segi empat kemudian kerudung dengan berbagai motif dan bahan. Berikut adalah beberapa tutorial hijab pashmina yang cantik dan mudah dibuat.

1. Tutorial Hijab Pashmina Cantik Warna Pastel dengan Busana Muslim Warna Putih Polos

Tutorial hijab pashmina pertama ini menggunakan warna merah muda pastel yang dikombinasikan dengan busana muslim berwarna putih polos.

Biasanya pakaian seperti ini digunakan untuk berbagai macam acara seperti : pengajian, arisan, dan acara pesta.

Lebih lengkapnya cek gambar dibawah untuk mengikuti panduan dan tutorial hijab pashmina cantiknya sista.

Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina Cantik Warna Pastel

Hijab Pashmina dengan paduan warna pastel ini sangat cocok digunakan bersama Model kebaya muslim syar’i , Model Dress Muslim , Model Gamis Batik Muslim Pesta dan Model Baju Muslim

2. Tutorial Hijab Ini Simple Banget Gak Sampe 2 Menit

Lagi buru-buru dan gak pengen repot ? Cobain yuk tutorial hijab ini, kerennya gak sampe 2 menit udah langsung jadi loh.

Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Ini Simple Banget Gak Sampe 5 Menit

Bagi yang ingin tau lebih banyak kreasi hijab simpel, bisa cek artikel kami disini : Tutorial Hijab Simple .

3. Tutorial Mudah dengan Jilbab Pashmina Merah Muda

Bagi sista yang suka dengan warna Merah Muda a.k.a Pink bisa cobain juga nih hijab pashminanya. Dijamin makin mempesona loh! : D

Tutorial Hijab Pashmina

Model hijab ini mirip dengan hijab paris, penasaran bagaimana hijab paris itu ? Cek artikelnya Tutorial Hijab Paris sekarang juga sis

4. Kreasi Cantik dengan Jilbab Pashmina Warna Pastel Hijau Tosca

Tidak hanya bisa dikreasikan dengan warna pastel merah muda dan cream, nyatanya Hijab Pashmina ini pun sangat cantik dibalut dengan warna pastel Hijau Tosca.

Tutorial Hijab Pashmina

Jilbab Pashmina Warna Pastel

5. Berkreasi dengan Jilbab Pashmina Motif

Bagi yang bosan dengan Hijab pashmina yang polos, tutorial hijab pashmina motif ini mungkin sangat pas untuk dicobain.

Tutorial Hijab Pashmina

6. Kreasi Unik untuk Tutorial Hijab Pashmina Syar’i

Ingin tampil elegan dan syar’i dengan menggunakan Hijab Pashmina ? Emang bisa ?

Ya bisa dong, nih buktinya ada seperti gambar berikut.

Tutorial Hijab Pashmina

Kombinasikan model hijab syari ini dengan Model kebaya muslim syar’i yuk sis.

7. Kreasi dengan Jilbab Pashmina Motif Lucu Lainnya

Jika tidak kita sudah bahas tutorial hijab pashmina motif berwarna hijau, sekarang giliran warna cream dengan motif bunga.

Tutorial Hijab Pashmina

Pashmina Motif Lucu

8. Kreasi Lucu Lainnya dengan Jilbab Pashmina Polkadot

Jika sista suka dengan model dan desain polkadot, kita juga ada loh tutorial hijab pashmina polkadot yang lucu dan imut.

Tutorial Hijab Pashmina

9. Panduan Praktis Berkreasi dengan Jilbab Pashmina Warna Gelap

Sista lebih PeDe menggunakan Hijab pashmina yang berwarna gelap seperti warna abu-abu, cokelat, atau hitam ?

Nah ini dia kreasi penggunaan jilbab pashmina untuk warna gelap.

Tutorial Hijab Pashmina

Pashmina Warna Gelap

10. Tutorial Praktis dengan Pashmina Sifon Ceruti

Ini yang unik, ternyata untuk Pashmina Sifon Ceruti ini juga bisa dikreasikan dan menghasilkan sesuatu yang elegan banget loh sis.

Tutorial Hijab Pashmina

Pashmina Sifon Ceruti

11. Jilbab Pashmina Pastel Ini Membuat Kamu Tambah ‘chic’

Penggunaan Pashmina ternyata dapat membuat kamu lebih tirus loh. Ikuti deh tutorial hijab pashmina berikut ini.

Tutorial Hijab Pashmina

12. Tutorial Pashmina Simple dengan Motif Tribal

Untuk kamu yang ingin simple juga dapat mengikuti tutorial hijab pashmina ini. Kami menggunakan hijab dengan motif tribal.

Tutorial ini bisa disesuaikan jika tidak menggunakan hijab dengan desain tribal dan bermotif ya.

Tutorial Hijab Pashmina

13. Kreasi Jilbab Pashmina yang Paling Populer

Ini yang ditunggu, Kreasi Jilbab Pashmina yang populer banget di tahun ini.

Gak mau ketinggalan kan ? Cobain sekarang aja yuk sis.

Tutorial Hijab Pashmina

14. Tutorial Praktis dan Simple Hijab Pashmina Warna Pastel dengan Kemeja

Jika pada umumnya Hijab pashmina hanya cocok digunakan dengan Model Dress Muslim dan Model kebaya muslim syar’i , ternyata juga cocok dikombinasikan dengan kemeja.

Simak tutorialnya seperti gambar berikut ini.

Tutorial Hijab Pashmina

15. Tutorial Hijab Pashmina Bergaya Monochrome

Sista pecinta warna monochrome tapi ingin menggunakan hijab ?

Jangan khawatir !

Karena kita juga bagikan tutorial menggunakan hijab pashmina bergaya monochrome.

Tutorial Hijab Pashmina

16. Tutorial Hijab Pashmina Syar’i Viral dan Kekinian

Ini lebih bahaya lagi loh, hijab pashmina syar’i ini sempat viral dan menjadi tren kekinian yang belum bisa digeser.

Penggunaannya juga sangat mudah dan simpel, cobain deh!

Tutorial Hijab Pashmina

17. Tutorial Hijab Pashmina dengan Scarf

Ternyata hijab dengan desain dan corak scarf dapat dijadikan model hijab pashminan kekinian.

Menggunakan Hijab Scarf ini membuat sista lebih anggun, elegan dan mempesona.

Tutorial Hijab Pashmina

18. Tutorial Hijab Pashmina Merah Maroon

Siapa disini yang suka dengan warna merah maroon ?

Warna merah yang agak pekat ini ternyata cocok dijadikan sebagai teman hijab.

Kami menyarankan penggunaan pakaian yang berwarna hitam untuk hasil yang memuaskan.

Tutorial Hijab Pashmina

19. Tutorial Hijab Pashmina dengan Scarf Polos

Jika tadi yang kita bagikan scraft dengan motif, nah ini kita bagikan Tutorial Hijab Pashmina dengan Scarf Polos.

Cobain sekarang yuk, mudaaaaah banget!

Tutorial Hijab Pashmina

20. Tutorial Hijab Pashmina Simple Perpaduan Busana Warna Cerah

Bagi yang suka menggunakan warna cerah, pashmina juga dapat dipadu dengan busana warna cerah.

Tentunya pemilihan warna pakaian dan hijab juga harus pas ya. Jangan sampai salah pilih ya sis.

Tutorial Hijab Pashmina

21. Kreasi Jilbab Pashmina Ini Membuat Penampilan Tambah Elegan

Kreasi hijab ini elegan banget dan sangat cocok digunakan untuk acara formal seperti undangan pesta. Cek aja deh tutorialnya, dijamin mudah dan gak ribet.

Tutorial Hijab Pashmina

Kamu juga bisa berkreasi dengan hijab pashmina lainnya dengan Tutorial Hijab Pesta ini ya.

22. Kreasi Pashmina Motif Bunga

Sista yang menyukai motif bunga sangat bisa di kreasikan sehingga menjadi pashmina yang simpel, anggun dan elegan seperti gambar  berikut.

Tutorial Hijab Pashmina

23. Tutorial Hijab Pashmina untuk Wajah Bulat

Punya bentuk wajah yang bulat tapi malu pake hijab ?

Udah gak jamannya loh sis.

Dengan mengikuti tutorial hijab pashmina berikut ini sista bisa rasakan perbedaannya. Dijamin makin cantik dan menambah Percaya Diri.

Tutorial Hijab Pashmina

24. Tutorial Hijab Pashmina Simple Tanpa Ninja atau Ciput

Ciput atau yang biasa diseput anak jilbab merupakan sesuatu yang bisa dipakai atau tidak ketika menggunakan hijab.

Bagi yang tidak ingin menggunakan ninja atau ciput bisa ikuti panduan hijab berikut.

Tutorial Hijab Pashmina

25. Tutorial Hijab Pashmina untuk Semua Kondisi Acara

Kreasi dan tutorial hijab pashmina ini sangat cocok digunakan untuk semua acara baik acara formal ataupun non-formal.

Tutorial Hijab Pashmina

26. Kreasi Jilbab Pashmina Lainnya dengan Warna yang Berbeda

Bagi yang gak ingin terlihat pasaran, kreasi hijab pashmina ini juga bisa dicobain loh sis.

Tutorial Hijab Pashmina

27. Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Cantik Bernuansa Merah Cerah

Jika sebelumnya kita udah senggol pashmina berwarna merah maroon, ini saatnya kita ulas dan bagikan kreasi hijab dan tutorial penggunaan pashmina yang simple bernuansa merah cerah.

Penggunaannya gampang banget, sista boleh ikuti melalui gambar berikut.

Tutorial Hijab Pashmina

28. Kreasi Jilbab Pashmina Corak Warna Cokelat Macan Tutul

Wah ini yang paling fenomenal, Pashmina Corak Warna Cokelat Macan Tutul hehe.

Walau demikian penggunaannya sangat mudah kok, cobain deh! 😀

Tutorial Hijab Pashmina

29. Tutorial Hijab Pashmina Untuk Ke Kantor Yang Sederhana

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Ke Kantor Simpel

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Ke Kantor Simpel

Pashmina adalah salah satu jenis kerudung yang bisa dipakai ke kantor. Pilih bahan yang ringan namun tidak menerawang agar pemakaiannya lebih mudah.

Salah satu contoh tutorial hijab pashmina untuk ke kantor, bisa menggunakan pashmina berbahan ceruty. Siapkan ciput yang biasa dipakai, pashmina, jarum pentul, dan peniti.

Cara menggunakannya diawali dengan memakai ciput atau dalaman jilbab. Kemudian lipat bagian panjang pashmina, sekitar 1/4 bagian.

Gunanya, adalah agar ketika dipakai, pashmina bisa tegak berdiri serta tidak mudah rusak bentuknya. Pasangkan pashmina ke kepala, dengan bagian kanan lebih pendek.

Selanjutnya, kunci pashmina di bagian bawah dagu dengan peniti atau jarum pentul. Buat senyaman mungkin.

Lalu, rapikan bagian kanan yang pendek agar menutup leher. Jika perlu, kaitkan ke bahu sebelah kiri agar posisi tidak bergeser.

Bawa ujung kiri pashmina yang panjang ke arah kepala. Lilitkan melewati bahu kanan kemudian beri jarum pentul di atas kepala.

Lanjutkan dengan menyematkan jarum pentul ke dekat pipi kiri. Rapikan sisa pashmina, agar menjuntai di bagian kiri depan dada.

Model pashmina ini cocok untuk dipadukan dengan kemeja dan blazer. Tampilan akan terlihat profesional namun tetap bergaya dan nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

30. Tutorial Hijab Pashmina Simple Ala Selebgram

Tutorial Hijab Pashmina Simple Ala Selebgram

Tutorial Hijab Pashmina Simple Ala Selebgram

Banyak pengguna hijab yang terinspirasi dari selebriti instagram (selebgram). Mereka biasanya mengambil foto OOTD (outfit of the day) hampir setiap hari.

Nabila Zirus adalah salah satu yang menjadi panutan. Gaya hijab miliknya seringkali digunakan oleh pengikutnya di instagram.

Ia seringkali menggunakan pashmina dengan gaya simple namun terlihat sangat bergaya. Tutorial hijab pashmina simple ala Nabila, hanya membutuhkan selembar pashmina, ciput, dan jarum pentul.

Cara menggunakannya adalah, pakai ciput yang nyaman terlebih dahulu. Bisa bermodel ninja, atau sekedar penutup bagian dahi.

Siapkan pashmina yang berbahan kain katun yang nyaman. Lipat sedikit pashmina di satu bagian.

Pasangkan pashmina di kepala dengan posisi salah satu bagian menjuntai lebih panjang. Lipat pashmina di bagian samping kepala, dan bentuk agar wajah terlihat tirus.

Pegang lipatan hingga dagu, kemudian kaitkan dengan jarum pentul. Pada videonya, Nabila memang tidak menyematkan jarum di dagu. Namun beberapa orang tak nyaman dengan kebiasaan ini, maka sesuaikan saja dengan keinginan.

Langkah berikutnya, bawa bagian pendek melingkari leher. Kemudian selipkan ke bawah lilitan agar kencang dan memberi kesan leher lebih jenjang.

Bagian yang panjang, diulir sehingga membentuk spiral. Caranya dengan mengambil sisi bagian dalam pashmina yang terdekat dengan kepala.

Kemudian, digulung-gulung ke arah luar. Setelah itu, bawa bagian panjang sisi terluar ke arah kepala. Lilitkan dan pastikan jilbab cukup kencang. Sematkan jarum pentul di bagian atas kepala.

Rapikan sisa pashmina yang panjang dan biarkan jilbab terkesan longgar. Tutorial hijab pashmina simple ini, bisa diselesaikan kurang dari 3 menit.

Gaya ini bisa dipadukan dengan pakaian yang oversize atau longgar, sehingga terkesan lebih santai. Tampilan ini cocok untuk sekedar jalan-jalan keluar bersama teman.

31. Tutorial Hijab Pashmina Satin Wisuda

Tutorial Hijab Pashmina Satin Wisuda

Tutorial Hijab Pashmina Satin Wisuda

Tutorial ketiga, menggunakan jilbab dengan bahan satin. Bahan ini mengkilap dan agak licin. Maka biasanya tutorial pashmina satin membutuhkan ciput.

Tutorial hijab pashmina satin ini bisa digunakan untuk acara resmi. Misalnya wisuda, lamaran, datang ke pernikahan, dan lain sebagainya.

Cara paling mudah untuk menggunakan pashmina satin adalah sebagai berikut. Pertama, setrika pashmina satin agar tidak kusut.

Pakai dalaman berbentuk ninja atau ciput. Lipat sedikit sisi panjang bagian depan pashmina. Letakkan di atas kepala.

Sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri, atau sebaliknya sesuai kenyamanan masing-masing. Kemudian, ambil bagian panjang dan dekatkan ke pipi kiri.

Sematkan jarum pentul ke dalaman. Setelah itu ambil ujung pashmina yang panjang dan sematkan di samping jarum pentul pertama.

Jadi tampilannya akan sedikit bergelombang di bagian bawah. Langkah berikutnya, adalah membawa sisi pendek pashmina ke atas kepala.

Caranya, pegang ujung pashmina yang pendek ke atas kepala membuat bentuk lekukan yang menjuntai di atas dahi. Atur posisinya agar nyaman.

Sematkan jarum pentul ke bagian atas kepala. Biasanya penyematan jarum terletak sejajar dengan ikatan rambut.

Kemudian, pasang topi toga dan eratkan dengan jarum pentul. Tampilan pashmina satin akan terlihat seimbang dengan ekor topi yang menjuntai.

33. Model Hijab Pashmina Kilat Kurang dari 5 Menit

Tutorial Pashmina Kilat

Tutorial Pashmina Kilat

Kadang fashion membuat wanita membuang banyak waktu untuk berdandan dan mengenakan pakaian. Pashmina juga akan menjadi sebuah aksesoris yang memperlama waktu berdandan.

Namun, jangan khawatir. Ada banyak model hijab pashmina yang bisa diselesaikan dengan sangat cepat. Bahkan hanya dalam 1 menit.

Cara pertama, memerlukan sebuah kerudung pashmina berbahan lentur dan jatuh misalnya chifon atau ceruty. Pakai pashmina di kepala, kemudian kaitkan dengan jarum di bawah dagu.

Kedua sisi harus sama panjang. Kemudian, ambil ujung salah satu pashmina. Misalnya ujung bagian kanan, lalu bawa ke arah kepala melewati bahu kiri.

Selanjutnya, sematkan ujung pashmina tersebut dengan jarum pentul di atas ikatan rambut. Lakukan langkah yang sama pada ujung pashmina yang lain.

Tumpuk ujung pashmina di atas ujung yang sudah menempel di atas kepala. Tutorial ini bisa dilakukan dalam waktu cepat.

Model hijab pashmina ini cocok untuk pakaian kasual dan resmi. Terlebih lagi, panjang model ini bisa menutup dada sehingga sesuai dengan aturan agama.

34. Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Agar Lebih Tirus

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Agar Lebih Tirus

Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Agar Lebih Tirus

Wajah bulat tak perlu membuat jadi minder. Pashmina tetap bisa digunakan untuk wanita berwajah bulat.

Cara menyiasatinya adalah dengan membentuk jilbab agar menutupi sebagian pipi dan menimbulkan kesan lebih tirus. Gunakan juga pashmina yang mudah diatur sehingga tidak bergeser-geser saat dipakai.

Berikut ini adalah cara memakai pashmina agar wajah tidak terlihat bulat. Pertama, siapkan satu buah pashmina, dalaman kerudung, dan jarum pentul.

Lipat bagian ujung pashmina membentuk segitiga ke dalam. Kemudian, pakaikan ke kepala, kunci dengan jarum di dagu.

Pastikan bagian dahi rapi dan membentuk sudut yang cantik dan menutupi sebagian pipi. Kemudian, akan didapatkan bentuk dasar pashmina dengan satu sisi sangat pendek dan runcing, sementara satu sisi panjang.

Langkah berikutnya, bawa bagian pashmina yang panjang ke arah kepala. Rapikan setiap bagian pashmina, dan tutup jarum di bawah dagu dengan sisi panjang tersebut.

Setelah itu, lekatkan bagian pashmina, ke dekat pipi dengan jarum. Tempatkan jarum sedekat mungkin dengan dagu, agar kerudung tidak menimbulkan kesan bervolume.

Memasang kerudung jenis apapun secara asal-asalan dan tidak rapi bisa mengakibatkan tampilan menjadi jelek. Wajah yang sudah berbentuk cantik juga bisa terlihat aneh.

35. Hijab Pashmina Tutorial untuk Pemula

Hijab Pashmina Tutorial untuk Pemula

Hijab Pashmina Tutorial untuk Pemula

Bagi kamu yang baru akan mencoba pashmina nggak perlu khawatir. Bisa coba dulu dengan warna polos atau dengan sedikit motif. Hindari beberapa hiasan supaya nggak ribet saat mengkreasikannya.

Kalau sudah ahli baru lah eksperimen dengan pashmina bermotif dengan aksen ini-itu, seperti manik-manik, rumbai, dan sebagainya.

Sama seperti memakai hijab persegi, siapkan peniti, jarum, atau apa pun yang digunakan untuk perekat. Jangan lupa daleman kerudung supaya rambut tidak keluar dari pashmina.

Pakai daleman kerudung seperti biasa, kemudian tempatkan hijab pashmina di atasnya.

Buat salah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Lipat tepian kerudung di dekat pelipis kanan-kiri ke bagian dalam, lalu rapatkan bagian bawah dengan peniti atau jarum.

Untuk sisi yang lebih panjang, tarik ke belakang kepala dan sematkan dengan jarum agar tidak merosot. Sisa kain yang panjang biarkan saja menjuntai ke depan.

Ambil bros dan tempelkan di sisa kain yang menjuntai supaya rapi. Buat yang ingin menutupi dada, manfaatkan sisa kain yang menjuntai dan tarik sesuai panjang yang diinginkan.

36. Hijab Pashmina Simple untuk Sehari-Hari

Hijab Pashmina Simple untuk Sehari Hari

Hijab Pashmina Simple untuk Sehari Hari

Model hijab pashmina simple juga patut dicoba untuk pemula. Model nomor pertama pun termasuk ke dalam model pashmina simpel.

Tapi ada model lainnya yang tak kalah mudah diikuti juga. Model ini banyak dipakai para wanita saat jalan-jalan atau acara santai sehingga hasilnya sederhana.

Caranya mudah, bahkan bisa dipraktikkan tanpa harus di depan cermin.

Siapkan inner ninja, pashmina, jarum atau peniti, dan bros. Kalau punya aksesoris lainnya bisa dimanfaatkan. Tapi ingat, nggak boleh terlalu ramai karena model yang simple biasanya menggunakan pashmina polos dan hanya menggunakan satu aksesoris sederhana.

Untuk hasil yang lebih simple, gunakan hijab pashmina persegi panjang, berbahan lembut (mudah diatur), dan tidak terlalu lebar.

Semua yang diperlukan sudah siap? Baik, kini mulai dengan memakai inner kerudung seperti biasa. Setelah dirasa pas, ambil pashmina kemudian pasangkan dengan sisi sama panjang di kanan dan kiri.

Tarik masing-masing sisi ke belakang leher kemudian ikat atau jepit dengan bros.

Depan dibiarkan terbuka karena leher sudah tertutup dengan inner ninja. Supaya pashmina tidak merosot, sisipkan jarum pentul di bagian kepala dan kaitkan ke inner.

37. Tutorial Hijab Pashmina Diamond Gaya Kekinian

Tutorial Hijab Pashmina Diamond Gaya Kekinian

Tutorial Hijab Pashmina Diamond Gaya Kekinian

Ada banyak jenis bahan pashmina yang kini dijual di pasaran. Salah satu yang paling diminati adalah bahan diamond. Kalau dipegang, tekstur kain diamond agak kasar, seperti ada butiran pasir di dalamnya.

Tapi saat dipakai kain ini adem karena tipis. Selain itu, bahannya pun jatuh sehingga mudah sekali untuk diatur dan dikreasikan.

Dua gaya hijab pashmina di atas bisa menggunakan kain bahan diamond.

Tapi supaya kamu punya banyak referensi, ada model lain nih yang cocok memakai bahan diamond. Peralatan yang diperlukan masih sama seperti model di nomor satu dan dua, hanya saja cara memakai pashminanya yang berbeda.

Sudah dipakai inner-nya? Oke, sekarang lipat pashmina sedikit supaya tidak terlalu lebar. Taruh di atas kepala dengan sisi kanan atau kiri lebih panjang sesuai selera.

Kalau sudah, sematkan peniti atau jarum di bawah dagu. Ambil bagian yang panjang, lingkarkan ke belakang kepala lewat depan leher.

Sematkan jarum di atas kepala supaya kain tidak merosot. Untuk di bagian pinggir, sematkan jarum juga. Sisa bagian yang pendek tarik ke belakang tapi tidak melingkari leher.

Timpa bagian yang panjang tadi dan sematkan jarum di belakang kepala. Rapikan sedikit agar terlihat seperti simpul. Model hijab pashmina ini bisa dipakai untuk ke kantor dan acara semi-formal.

38. Tutorial Hijab Pashmina Menutup Dada Syar’i

Tutorial Hijab Pashmina Menutup Dada Syar’i

Tutorial Hijab Pashmina Menutup Dada Syar’i

Buat yang senang memakai kerudung syar’i bisa juga kok berkreasi dengan pashmina. Malah model syar’i lebih mudah dipakai tanpa harus repot-repot tarik sana-sini.

Siapkan pashmina dengan ukuran yang lebih lebar, inner boleh model ninja atau bando, jarum, dan bros.

Setelah inner dipakai, lampirkan pashmina di atas kepala dengan panjang sisi berbeda antara kanan dan kiri.

Sematkan jarum atau peniti di bagian dagu. Untuk sisi yang pendek tarik ujungnya ke bahu dan sematkan peniti di sana.

Atur agar bisa menutupi bagian dada. Sisa bagian yang panjang pun sama. Tarik ke arah belakang kepala melewati depan dada dan kain yang menutupi dada tadi.

Supaya lebih rapi, sematkan jarum di atas kepala. Di bagian pundak pasti kain masih melambai, maka manfaatkan bros supaya terlihat rapi.

Kalau di sisi satunya pun masih terlihat berantakan, sematkan peniti kecil dari dalam. Jangan gunakan dua bros karena akan terlihat ramai.

Kalau mau terkesan mewah atau bervariasi, pilih hijab pashmina bermotif atau gunakan bros yang agak besar.

39. Tutorial Hijab Pashmina Pesta Model Elegan dan Simple

Tutorial Hijab Pashmina Pesta Model Elegan dan Simple

Tutorial Hijab Pashmina Pesta Model Elegan dan Simple

Untuk model hijab pashmina ke pesta pilih aksesoris yang terkesan mewah.

Bisa bros yang berhiaskan permata, inner dengan manik-manik, model pashmina bermotif, atau pashmina dengan hiasan payet.

Tapi perlu diingat, kalau sudah memilih motif pashmina yang cukup ramai, hindari penggunaan bros yang terlalu besar dan menjuntai.

Sekarang waktunya berdandan! Pakai inner seperti biasa, buat tampak pas dan proporsional. Sebaiknya wajah sudah ber-make up sebelum memakai inner supaya tidak mengotori kain.

Setelah itu, ambil pashmina yang akan digunakan. Paskan di atas kepala dengan panjang sama antara sisi kanan dan kiri. Lekatkan bagian samping telinga ke inner dengan jarum pentul kecil.

Setelah itu, tarik salah satu kain yang menjuntai ke belakang leher hingga menumpuk sisi sebelahnya. Selipkan diatas kain tadi kemudian tarik ke atas kepala.

Rapikan dulu kemudian sematkan jarum di atas kepala supaya kain tadi tidak jatuh ke belakang.

Pastikan kain yang tidak ditarik tadi tertumpuk (berada di dalam) dengan kain yang disematkan ke bagian kepala.

Bentuk gulungan kain tadi hingga rapi. Kalau masih ada kain yang menjuntai, bisa ditarik ke depan bahu dan sematkan dengan bros.

Beberapa orang ada juga yang membuat gulungan kecil kemudian ditarik ke belakang kepala agar terlihat rapi. Kalau mau ditambahkan aksesoris, bisa memakai bros di bagian samping kepala.

Itu lah beberapa rekomendasi model hijab pashmina kekinian yang bisa dicoba untuk berbagai acara.

Selain memerhatikan aksesoris, jangan lupa untuk mencocokkan dengan warna baju dan inner juga.

Kalau berani tabrak warna sih bagus, asal cocok dan tidak mencolok mata.

Tapi untuk awalan pilih lah warna-warna kalem dan inner netral supaya serasi dipadupadankan dengan pashmina berwarna dan motif apapun.

Bagaimana, sekarang sahabat sudah melihat aneka model hijab pashmina terlengkap dengan tutorial simple bagaimana cara menggunakanya dengan mudah semoga saja bermanfaat bagi kalian yang baru pertama kali ingin hijrah menggunakan hijab dan tampil lebih islami.

Share This Post
Kategori:
Tutorial Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *