Menu

30+ Kreasi Tutorial Model Hijab Pesta Simple, Elegan, Praktis Terbaru

Tutorial Model Hijab Pesta – Tidak hanya memberikan ulasan cara menggunakan hijab pesta saja, namun tentu saja akan kami hadirkan banyak sekali pilihan terbaru model hijab yang sangat anggun dan cocok anda gunakan dalam mengahdiri sebuah acara pesta baik pernikahan dan yang lainya.

Dalam sebuah acara resmi memang wanita akan sangat memperhatikan penampilan mereka mulai dari bawah sampai dengan atas yakni hijab yang akan dikenakanya.

Tampil cantik dan istimewa di sebuah acara pesta tentu menjadi keinginan setiap wanita ketika hadir di acara pernikahan mewah dan juga megah.

Terlebih jika tampil mengenakan busana muslim dengan balutan hijab yang mempesona dengan model yang elegan.

Busana muslim yang diserasikan dengan balutan model hijab yang elegan tentu akan menghasilkan penampilan yang luar biasa dan tentu akan terlihat sempurna.

Untuk mendapatkan penampilan yang seperti itu kamu tentu membutuhkan tips atau cara memadupadankan busana muslim dengan hijab yang kamu kenakan. Untuk hijabnya sendiri kamu perlu mengetahui tutorial hijab pesta agar terlihat lebih cocok dan serasi.

Pemilihan warna, bahan juga harus disesuaikan bukan?

Kreasi Tutorial Model Hijab Pesta Simple dan Elegan Terbaru

Contents

Karena ada banyak model yang bisa kamu coba atau kalau kamu ingin mencoba gaya dan model kreasi lainnya,  kamu bisa lihat halaman panduan Tutorial Hijab ini.

Berikut lebih dari 25 kreasi tutorial hijab pesta terbaru yang bisa kamu coba.

1. Tutorial Hijab Pesta Model Turban Modern & Elegan

Tutorial hijab ini sangat simple dan cocok digunakan untuk sista yang ingin pergi ke acara pesta dan kondangan.

Modelnya sederhana tapi sangat bermakna. Tidak butuh waktu lama untuk bisa menggunakan model hijab turban yang modern dan elegan ini.

Tutorial Hijab Pesta

Pemilihan model baju yang cocok dengan balutan jilbab di kepala memang tidak mudah untuk mengkombinasikan keduanya supaya terlihat serasi dan harmonis.

Pemilihan tutorial hijab pesta simple dan modern ini cocok sekali kamu gunakan ketika akan menghadiri sebuah acara seperti acara pernikahan sahabat ataupun kerabat dekat.

Dari sisi gaun memang yang pas anda gunakan tentu saja bisa kebaya dan gamis, coba cek juga beberapa trend dari Model Gamis Brokat yang sangat menarik untuk anda coba kapan saja termasuk dalam acara pesta.

Cantik banget ya, apalagi kalau dipake dengan pakaian Model Dress Muslim Remaja pasti tambah cetar membahan.

2. Tutorial Hijab Pesta Simple dan Menawan

Tutorial Hijab Pesta selanjutnya mengusung konsep yang simple namun tetap memberikan hasil yang menawan dan mempesona.

Sista dapat menambah perhiasan atau aksesoris pada bagian hijab agar terlihat lebih berkilau.

Tutorial Hijab Pesta

Penggunaan hijab ini sangat cocok dikombinasikan dengan Dress Muslim Pesta terbaru yang akan membuat sista makin mempesona.

3. Tutorial Hijab Pesta Modern yang Membuat Tampilan Semakin Cantik dan Praktis dengan Aksesoris

Hampir mirip dengan tutorial nomor 2 tadi, bedanya sih kita pake aksesoris ala-ala orang India gitu.

Usahakan mencari aksesoris yang sesuai ya dengan bahan dan model jilbab sista ketika ingin datang ke pesta.

Tutorial Hijab Pesta

Selain tutorial hijab pesta simple, kamu juga bisa mengkreasikan hijab pesta yang memiliki jenis bahan yang mewah. Seperti jilbab yang berbahan satin yang teksturnya licin dan juga akan mengkilat jika terkena paparan sinar matahari.

4. Kreasi Tutorial Hijab Simple untuk Pergi ke Pesta

Sista yang suka membalut, melipat dan memainkan sisa kain hijabnya tutorial hijab yang satu ini sangat membantu loh.

Simpel banget dan tetap memberikan kesan mewah dan manis sis.

Tutorial Hijab Pesta

5. Tutorial Hijab Pesta dengan Model Hijab Scarf

Ternyata hijab dengan model scarf ini dapat digunakan untuk acara formal seperti ke pesta dan kondangan.

Bagi sista yang menyukai hijab scarf bisa cobain dulu tutorial hijabnya berikut ini.

Tutorial Hijab Pesta

6. Kreasi Lainnya dengan Model Hijab Pesta Scarf

Hampir mirip dengan Model hijab scarf di poin nomor 5 tadi, bedanya sih hasil akhirnya. Mau pilih scarf berwarna biru atau merah tergantung selera sista yak.

Tutorial Hijab Pesta

7. Kreasi Tutorial Hijab Pesta dengan Perpaduan Warna yang Cantik

Bagi sista yang menyukai perpaduan warna yang cerah dapat mengikuti tutorial hijab pestanya seperti berikut ini ya.

Catatan penting pemilihan pakaian dan hijab harus senada ya sis, jangan sampai gak seimbang dan menimbulkan kesan norak.

Tutorial Hijab Pesta

8. Kreasi Model Hijab Segi Empat untuk Pesta

Tidak hanya itu memang beberapa gaya jilbab yang sudah dari dulu terkenal juga saat ini masih banyak peminatnya.

Sista bisa tampil memukau dengan menggunakan Model Hijab Segi Empat ini dimana tentu saja sangat cocok anda pasangankan dengan bawahan polos baik dari kebaya atau blouse misalnya.

Tutorial Hijab Pesta

9. Tutorial Hijab Modis untuk Acara Formal dan Pesta

Bagi yang ingin terlihat modis di acara formal dan pesta tentunya pilihan penggunaan hijab ini sangat penting.

Tutorialnya bisa diikuti ya step by step. Ada sekitar 8 tahapan yang bisa diikuti untuk mendapatkan hasil terbaik.

Tutorial Hijab Pesta

10. Tutorial Hijab Pesta Elegan dan Mewah

Tutorial Hijab untuk ke Pesta ini terbilang sangat elegan dan mewah. Hanya dengan satu buah jilbab saja sista bisa mengenakan model hijab ini.

Tutorial Hijab Pesta

Pemilihan hijab berbahan satin untuk dikenakan dalam pesta malam hari merupakan pilihan terbaik dan tepat sekali. Jilbab jenis inilah yang cocok untuk dijadikan tutorial hijab pesta modern.

11. Kreasi Tutorial Hijab Pesta Sederhana  dan  Simple

Bagi yang ingin simple dan terlihat sederhana juga bisa menggunakan kreasi hijab pesta ini. Kita sarankan menggunakan jilbab dua lapis ya dengan jilbab luar berwarna hitam dan jilbab dalam berwarna merah.

Bagi yang tidak suka warna hitam dan merah bisa dikombinasikan dengan warna lain. Tentunya perpaduan dua warna yang selaras ya, jangan sampai salah pilih warna.Tutorial Hijab Pesta

12. Tutorial Hijab Mudah dan Sederhana Berbagai Acara

Sista gak ingin repot dan ribet tapi inget mendapatkan hasil kreasi hijab yang bagus dan mudah untuk berbagai macam acara ?

Cocok banget nih, tutorial hijabnya sudah kita sediakan spesial untuk sista ya hehe.

Tutorial Hijab Pesta

Pilih dan pakai Model Baju Muslim yang sesuai dengan kreasi hijab pesta diatas ya.

13. Tutorial Hijab Simple Acara Pesta dan Kondangan

Banyak yang ingin terlihat elegan namun tidak mau ribet ketika menggunakan hijab.

Tapi tidak demikian, sista bisa cobain tutorial hijab simple untuk acara pesta ini.

Agar terlihat makin cantik, gunakan jepitan rambut juga ya sis pada bagian hijabnya.

Tutorial Hijab Pesta

14. Tutorial Hijab Lapis Menarik dan Cantik

Hijab lapis sebenarnya sudah ada sejak awal tren hijab di Indonesia.

Sampai saat ini masih banyak yang butuh dan menggunakan kreasi model ini untuk berbagai acara.

Ada yang bilang sih dengan menggunakan hijab lapis ini akan menambah daya tarik dan bikin sista makin cantik.

Tutorial Hijab Pesta

15. Tutorial Hijab Modern dan Elegan Acara Pesta

Selain jilbab berbahan satin, kamu juga bisa mengkreasikan dengan tutorial hijab pesta dengan jilbab yang berbahan sifon. Kain jenis sifon ini memiliki tekstur ringan yang akan memudahkan kamu untuk membentuk model atau gaya hijab di pesta yang glamour dan mewah.

Agar lebih sempurna lagi, pilihlah jilbab sifon yang berwarna polos dan sesuaikan dengan baju yang kamu kenakan.

Kemudian untuk mendapatkan kesan modern dan mewah, kamu bisa memilih tutorial hijab pesta yang glamour dan mewah.

Kreasikan hijab tersebut dengan bentuk atau gaya yang selain stylish juga harus modis, dan tentunya harus sangat nyaman ketika kamu memakainya.

Tutorial Hijab Pesta

16. Tutorial Hijab Modis dan Cantik untuk Acara Resmi Kondangan Pesta

Hijab dengan corak dua warna ini nyatanya dapat dijadikan hijab modis dan cantik yang dapat digunakan untuk acara resmi seperti acara pernikahan, kondangan, dan pesta.

Penggunaannya juga sangat mudah, cukup ikuti 8 tahapan seperti yang terlihat di gambar berikut.

Tutorial Hijab Pesta

Faktanya: Hijab untuk pesta sangat cocok dikombinasikan dengan Gaun Pesta Muslim

17. Tutorial Simple Melipat Hijab Untuk Acara Pesta

Hijab lipat dikenal sebagai hijab yang sangat mudah, simple dan sederhana.

Meski demikian kreasi model hijab ini sangat cocok digunakan untuk berbagai acara, termasuk acara kondangan juga loh.

Tutorial Hijab Pesta

Bagi sista yang suka menggunakan kebaya modern, hijab ini juga sangat serasi loh untuk digunakan.

18. Tutorial Hijab Simple Model Semi Turban

Kreasi hijab dengan model semi turban ini sebenarnya jarang digunakan.

Umumnya kreasi hijab ini banyak sering digunakan di acara keluarga seperti arisan.

Kreasi hijab ini booming setelah digunakan oleh salah satu desainer terbaik Indonesia yaitu Dian Pelangi.

Tutorial Hijab Pesta

Hijab Semi Turban ini cocok dikombinasikan dengan Model Gamis Batik Muslim Pesta juga loh sis.

19. Tutorial Hijab Pesta Turban Perpaduan Warna

Wah ternyata hijab kreasi turban ini juga cakep digunakan untuk acara pesta.

Gunakan perpaduan dua warna untuk mendapatkan kesan glamor, mewah dan elegan.

Tutorial Hijab Pesta

20. Kreasi Unik dan Cantik Tutorial Hijab Simple untuk Pesta

Dewasa ini memang dari sisi pengguna sendiri dalam mengenakan hijab kebanyakan lebih suka memilih jenis dari beberapa gaya dan perpaduan yang sudah ada misalkan saja tampil sederhana dengan menggunakan Model Hijab Simple karena memang banyak wanita juga yang tidak terlalu suka dandan terlalu lama.

Nah dibawah ini salah satu cara yang bisa anda coba dalam menggunakan gaya hijab yang sangat mudah dan simple.

Tutorial Hijab Pesta

21. Tutorial Hijab Pesta Perpaduan Warna Pastel

Warna pastel juga cocok loh dijadikan hijab untuk pesta. Pilih warna pastel untuk hijab yang senada dengan pakaian ya.

Jangan sampai warna keduanya saling berlawanan.

Tutorial Hijab Pesta

22. Tutorial Model Hijab Satin Yang Mengkilap

Hijab satin dengan bahan mengkilap dikenal sebagai bahan jilbab yang sangat sulit untuk dibentuk.

Tapi jangan khawatir, karena hanya di Hijabtuts sista bisa menggunakan hijab satin yang mengkilap ini untuk acara resmi seperti acara ulang tahun, resepsi atau pesta pernikahan.

Tutorial Hijab Pesta

23. Perpaduan Warna dan Model Hijab Pesta Cantik

Pemilihan warna yang cocok antara jilbab dan pakaian dapat memberikan nilai tambah bagi sista yang menggunakan hijab.

Pilihlah warna yang senada dan tidak mencolok antara hijab dan pakaian.

Hal ini dilakukan agar warna yang dibentuk cocok dan terlihat senyawa.

Tutorial Hijab Pesta

24. Model Simple dan Sederhana Kekinian

Bagi yang ingin simple dan sederhana juga bisa ikuti tutorial hijab pesta berikut.

Walaupun terkesan simple, mudah dan sederhana. Nyatanya hasil penggunaan hijab ini sangat bagus dan mempesona loh.

Tutorial Hijab Pesta

25. Tutorial Hijab Pesta Ala Dian Pelangi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Dian Pelangi ?

Desainer Indonesia terbaik yang menjadi pilar fashion muslimah Indonesia.

Bagi sista yang suka dengan model hijab dian pelangi, bisa ikuti tutorial hijabnya berikut ini.

Tutorial Hijab Pesta

26. Tutorial Hijab Simple, Modis dan Terkini

Tutorial yang satu ini cocok banget bagi sista yang suka dengan hijab dengan model berbulu.

Lakukan seperti tutorial dibawah ini, dan dapatkan hasil terbaik yang simple, modis dan tentunya kekinian banget deh.

Tutorial Hijab Pesta

Selanjutnya adalah dengan mengkreasikan hijab segiempat yang memiliki dua varian warna yang berbeda.

Seperti dengan mengkreasikan dengan model hijab pesta gaya turban, tumpuk, dan model hijab lainnya yang bisa kamu kreasikan sendiri.

Style hijab seperti ini akan membuat penampilan kamu terlihat mewah, pas, dan modern yang bisa kamu terapkan untuk menghadiri pesta pernikahan.

27. Tutorial Hijab Pesta Pashmina

Pashmina merupakan jenis hijab yang tetap memiliki penggemar setia. Banyak orang yang lebih memilih pashmina dibandingkan dengan jenis hijab lainnya. Oleh karenanya, tutorial hijab pesta yang pertama adalah khusus bagi yang mengenakan pashmina.

Jelas, hal pertama yang perlu disiapkan yaitu hijab pashmina dengan bahan yang mudah diatur, misalnya sifon. Selain itu, siapkan pula dalaman ciput, jarum pentul atau peniti. Jika diperlukan, bisa pula menambahkan bros sebagai hiasan.

Kenakan dalaman ciput dan pastikan tidak ada rambut yang keluar-keluar. Setelah itu, kenakan pashmina tanpa perlu dilipat. Sebaiknya saat mengenakan pashmina diposisikan agar panjang sebelah, sekitar 2:3. Pilih sisi yang lebih pendek terlebih dahulu untuk dipakaikan di atas kepala.

Atur agar sesuai dengan bentuk muka dan sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu untuk mengencangkan. Kemudian dalam tutorial hijab pesta ini, tarik sisi pashmina yang panjang dan lingkarkan ke arah atas kepala. Tahan dan semat dengan menggunakan jarum pentul.

Agar tidak menerawang, bawa sisa ujung pashmina dan teruskan hingga ke arah telinga. Dengan demikian, bagian kepala akan tertutupi dua kali. Untuk mengencangkan sematkan jarum pentul lain di sisi telinga agar pashmina tidak lepas-lepas. Sementara itu, bros bisa ditambahkan untuk merapikan bagian depan sekaligus sebagai hiasan.

28. Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Pernikahan

Selanjutnya dalam tutorial hijab pesta adalah untuk menghadiri pesta pernikahan dengan menggunakan hijab segi empat. Aturan pertama yang perlu diingat saat menghadiri pesta pernikahan yaitu jangan berdandan heboh melebihi si pengantin. Berdandan berlebihan justru akan terlihat norak.

Oleh karenanya, cukup mengenakan model hijab yang simpel saja dengan menggunakan hijab segi empat. Selain hijab segi empat dengan bahan yang lentur, dalaman ciput, dalaman renda, peniti atau jarum pentul, dan bros.  Di sini, dalaman renda dan bros berfungsi sebagai aksesoris.

Pakai dalaman renda dan tarik ke depan sampai menutupi sekitar separuh dahi. Kemudian, kenakan dalaman ciput dan pastikan agar semua rambut tertutup. Setelah itu bentuk hijab menjadi bentuk segitiga, lalu kenakan dengan posisi panjang sebelah.

Tarik sisi yang panjang ke sisi satunya dan sematkan pada dalaman ciput dengan jarum pentul atau peniti. Kemudian tutup bagian itu dengan sisi yang lebih pendek, sematkan bros di daerah yang sama. Terakhir, cukup tarik sisi pendek ujung hijab ke arah belakang dan tahan dengan menggunakan jarum pentul agar bergelombang.

Tampilan dapat dibiarkan begitu saja, atau bisa juga diatur sedemikian rupa sehingga bagian depan lebih pendek. Hanya saja jika ingin agar bagian depan lebih pendek, perlu berhati-hati dalam menarik hijab. Salah-salah justru akan tampak berantakan.

29. Tutorial Hijab Pesta Segi Empat Simpel dan Elegan

Tampil simpel dan elegan saat menghadiri pesta merupakan keinginan sebagian besar wanita. Karenanya banyak yang rela mencari-cari tutorial hijab pesta yang demikian. Hanya dengan hijab segi empat sederhana, tampilan elegan pun bisa diperoleh.

Siapkan hijab segi empat dengan bahan yang lentur dan mudah dibentuk, jarum pentul atau peniti, dalaman ciput tanpa topi. Pertama-tama, kenakan dalaman ciput sampai semua rambut tertutupi. Selanjutnya, lipat hijab menjadi bentuk persegi panjang dengan posisi bertumpuk. Jadi bukan lipatan simetris.

Kenakan hijab secara bertumpuk di atas kepala, jadi bukan pada bagian lipatan, melainkan pada bagian ujungnya. Dengan begitu, akan terlihat seperti mengenakan dua lapis hijab. Kemudian, tinggal kencangkan di bagian bawah dagu dan sematkan dengan jarum pentul atau peniti seperti biasa.

Tarik satu ujung hijab ke bagian atas, sematkan dengan jarum pentul. Terakhir, tinggal rapikan bagian depan. Jika perlu, dapat menggunakan bros sebagai aksesoris. Model ini sangat simpel, namun hasil akhirnya tetap tampak menawan.

30. Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Modern

Bergaya modern tidak harus sampai menanggalkan hijab. Masih bisa disiasati dengan tutorial hijab segi empat pesta modern dan tetap tampil modis. Yang diperlukan adalah hijab segi empat yang memiliki tidak memiliki perbedaan warna di bagian luar dan dalam. Misalnya seperti bahan paris atau sifon.

Selain itu, siapkan pula dalaman ciput tanpa topi, peniti atau jarum pentul, serta bros untuk hiasan. Sebelum memulai mengenakan hijab, pakai dalaman ciput terlebih dahulu. Rapikan sampai semua bagian rambut tertutupi dan tidak ada yang kelihatan.

Berikutnya, langsung kenakan hijab tanpa melipatnya dengan satu sisi lebih panjang. Kemudian kencangkan hijab dengan menyematkan di bawah dagu dengan peniti atau jarum pentul. Ambil sisi hijab yang panjang, kemudian lingkarkan ke arah leher dan tarik sampai ke kepala dan sematkan dengan jarum pentul.

Kemudian bawa sisi hijab yang satunya ke atas kepala dan posisikan tepinya berada di atas kepala, semat dengan jarum pentul. Setelah itu tinggal rapikan bagian depan hijab dan bisa juga menggunakan bros sebagai aksesoris. Ujung hijab dapat dibiarkan menjuntai atau ditarik dan disematkan di belakang kepala.

31. Tutorial Hijab Pesta Kebaya Mewah dan Praktis

Memakai kebaya untuk datang ke pesta memang telah menjadi salah satu kebiasan bagi wanita Indonesia. Oleh karenanya banyak yang mencari tutorial hijab pesta kebaya yang tampak mewah, namun praktis. Dengan begitu, tampil elegan dengan kebaya tradisional pun bukan masalah.

Jenis bahan hijab yang dipakai adalah yang mudah dibentuk dan lentur. Selain itu, perlu pula dalaman ciput serta peniti atau jarum pentul. Setelah mengenakan dalaman ciput sampai tak ada rambut yang keluar, lipat hijab dalam bentuk segitiga. Kemudian, kenakan langsung hijab dengan panjang simetris.

Selanjutnya, silangkan kedua ujung hijab lalu ikatkan di belakang leher. Rapikan agar lilitan di leher tidak berantakan, sekaligus pastikan agar tidak ada kulit yang terlihat. Terakhir, pastikan ikatan berada di bagian dalam hijab agar tampak rapi.

Model tutorial hijab pesta yang satu ini cocok untuk dipakai saat mengenakan kebaya. Terlebih jika ada selendang yang menemani. Untuk pemakaian bros, sebaiknya dipakaikan pada baju kebaya langsung. Selain itu, jika memungkinkan bisa pula menambahkan tiara kecil di atas kepala. Agar tiara tidak jatuh, perlu disematkan dengan menggunakan jarum pentul.

Tampil penuh gaya meski berhijab bukan lagi menjadi halangan. Terlebih dengan adanya tutorial hijab pesta yang kini semakin mudah. Tak ada lagi alasan untuk tidak berhijab dan semakin belajar menyempurnakan agama. Aturan agama dibuat bukan untuk menyusahkan, melainkan demi kebaikan umat itu sendiri.

Itulah beberapa tutorial hijab pesta dari berbagai model, bahan, dan juga pemilihan jenis hijab yang akan kamu pakai.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan pemilihan warna yang cocok dan pas untuk kamu. Semoga Bermanfaat ya sista~

Share This Post
Kategori:
Tutorial Hijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *